Jumat, 26 Februari 2016

Cara Menahan Puasa Agar Tetap Semangat

Cara Menahan Puasa Agar Tetap Semangat
Cara Menahan Puasa Agar Tetap Semangat

Artikel Senyum - Puasa merupakan salah satu cara terbaik untuk kita tingkatkan agar keharmonisan dalam tubuh menjadi lebih baik dan menciptakan kondisi badan yang dapat digunakan sebaik-baiknya. Sehingga kesehatan selalu terjaga, perilaku jadi lebih baik, dan tindakan akan lebih mengarah pada kebaikan.

Jika kita selalu puasa dalam satu bulan sekali, maka tubuh kita akan lebih terasa ringan. Disamping puasa merupakan diet sehat, puasa 3 hari berturut-turut pada 1 bulan sekali merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Karena perut dapat beristirahat sejenak ketika kita sedang melakukan puasa, dan ini sangat disarankan oleh dokter.

Dengan melakukan puasa rutin tentu saja tubuh akan terjaga dan bisa mengontrol diri supaya tubuh tetap berada pada kondisi prima. Setiap orang yang melakukan puasa tentu akan mendapatkan nikmatnya. Sehingga hal ini selalu diajarkan pada pelajaran seluruh agama, bahwa puasa dapat meningkatkan getaran tubuh sehingga tetap tenang dan memberikan pengaruh baik untuk kesehatan.

Agar puasa tetap semangat diperlukan banyak sekali cara atau trik supaya puasa tetap lancar dan mendapatkan manfaat. Sehingga puasa yang kita lakukan menjadi salah satu puasa yang bermanfaat untuk tubuh, pikiran dan perilaku kita. Oleh karenanya trik atau cara untuk mendapatkan puasa agar semangat adalah sebagai berikut:

1. Berpikir Positif

Setiap tindakan yang kita lakukan dapat berdampak pada kejadian yang terjadi berikutnya. Sehingga bila kita melatihnya saat puasa untuk berpikir positif, maka puasa akan lebih lancar dan terus mendapatkan kebaikan untuk diri kita. Berpikir positif senantiasa dapat merubah keberhasilan dalam segala tindakan yang kita inginkan. Terlebih untuk cita-cita kita.

Pemikiran positif dapat memperlancar setiap aktifitas. Sehingga puasa diharuskan melakukan aktifitas yang sesuai dengan pekerjaannya masing-masing. Sehingga pemikiran positif akan membantuk kita dalam menjalankan tugas apapun. Walaupun memang terasa perut keroncongan mulut kekeringan karena kurang air, namun disinilah cara terbaik untuk belajar berpikir positif.

Dengan memikirkan hal positif misalkan jika nanti sudah berbuka puasa maka rasa makanan semua akan terasa enak. Itu akan memberikan efek baik bagi tubuh, sehingga pemikiran positif dapat menciptakan kebaikan dalam tindakan apapun. Dalam hal ini berpikir positif mampu menetralkan aura negatif dalam tubuh. Sehingga dianjurkan sekali bagi kamu yang menginginkan untuk mendapatkan pasangan, jodoh, rejeki, ataupun hal baik lainnya.

2. Puasa Untuk Kesehatan

Jika kita berpikir puasa hanya untuk menahan lapar, itu salah besar. Alangkah baiknya kita berpikir bahwa puasa itu untuk kesehatan. Karena dengan kesehatan inilah kita akan mendapatkan manfaat terbesar, yaitu tubuh tidak akan terserang penyakit. Sehingga dalam jangka waktu yang lama, puasa akan menetralkan tubuh dan selama itu untuk kesehatan maka puasa menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kesehatan terbaik.

Dalam sebuah penelitian dari para dokter, puasa dapat menyehatkan tubuh dan membunuh banyak bakteri jahat yang tidak baik bagi tubuh. Sehingga puasa merupakan cara terbaik untuk mendapatkan kesehatan yang diinginkan. Biasanya dokter menganjurkan untuk puasa terlebih dahulu ketika menjelang operasi. Ini disebabkan karena tubuh akan memperoleh ketenangan karena puasa dapat mengontrol kinerja lambung.

Selain itu dokter juga sangat mengajurkan kita untuk berpuasa pada 1 bulan sekali - tiga kali. Sebab pada waktu 1 bulan tubuh harus berhenti sejenak mencerna makanan. Sebab tubuh membutuhkan istirahat yang cukup dengan tidak adanya makanan yang dicerna. Setelah itu lambung akan kosong dan mampu beradaptasi dengan tubuh. Lemak-lemak akan terbakar karena mengganti makanan dalam lambung, sehingga ini merupakan diet sehat yang sangat dianjurkan.

Sehingga niat puasa untuk kesehatan adalah cara yang paling tepat agar memperoleh semangat dalam menjalankan puasa. Dan untuk meningkatkan semangat tentunya harus ada niat dari puasa yang dilakukan. Jika puasa yang dilakukan dilakukan dengan niat, maka puasa itu akan lancar dari segala godaan. Oleh karena itu berpikirlah tentang kesehatan agar kamu lebih meningkatkan semangat untuk mendapatkan segala kesehatan.

3. Niatkan Ibadah

Dalam berpuasa jika kita niat untuk melakukan ibadah, tentu saja akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sehingga niat itu sangat penting dalam melakukan puasa. Sebab dengan adanya niat, puasa akan lebih nyaman dan tentram dalam menjalankannya. Selain itu manfaat lain adalah pikiran akan mencapai batas ketenangan dan meningkatkan getaran pada pikiran sehingga akan menimbulkan kebaikan untuk tubuh serta rejeki yang kita miliki nantinya.

Bila setiap puasa kita niatkan untuk melakukan ibadah, tentu saja puasa yang kita lakukan akan membuat pikiran menjadi tentram. Sebab puasa itu memang sebagian untuk menyehatkan tubuh selain itu juga ibadah karena dapat menentramkan pikiran. Sehingga tingkah laku kita nanti akan menjadi baik, terhindar dari mara bahaya, dan sesuatu yang buruk sekalipun. Oleh karena itu niatkanlah ibadah untuk puasa agar tetap semangat.

Jika anda niat untuk beribadah, maka puasa yang akan anda tempuh saat ini dapat berlangsung sempurna, dan tidak akan ada penghalang agar anda terus menjalankan puasa. Sehingga puasa akan tetap bersemangat dan lancar jika terus berniat baik untuk melakukan ibadah. Selain itu anda juga diharuskan untuk terus bersedekah karena dengan cara tersebut anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari ibadah yang anda lakukan saat ini.

4. Bekerjalah dan Jangan Bermalas-malasan

Jika kamu bermalas-malasan, itu malah akan menimbulkan rasa malas yang berkelanjutan. Sehingga alangkah baiknya jika kamu tetap bersemangat dalam menjalankan apapun. Ini dapat memberikan sebuah cara terbaik untuk kamu agar tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa. Sehingga kamu tetap baik dalam menjalankan apapun.

Jika kamu berhasil tidak bermalas-malasan maka semangat akan terus menyertaimu. Dengan tindakan-tindakan yang baik yang kamu berikan kepada semua orang, maka puasa yang kamu lakukan saat ini akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Terutama untuk meningkatkan pemikiran positif untuk masa depan yang akan datang.

Cara Menahan Puasa Agar Tetap Semangat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer