Selasa, 31 Desember 2019

Cara Memasang CCTV Dengan Benar

Cara Memasang CCTV Dengan Benar

Artikel Senyum - CCTV adalah kepanjangan dari Closed Circuit Television yang merupakan salah satu device yang digunakan untuk pemantauan 24 jam nonstop. Dengan menggunakan cctv maka tempat anda akan aman, nyaman dan terhindar dari kemalingan. Sehingga cctv sangat dibutuhkan untuk sekarang ini.

CCTV merupakan kebutuhan sehari-hari untuk memantau seluruh ruangan yang diperlukan. Sehingga dengan menggunakan cctv ini dapat memberikan pemantauan terus menerus tanpa henti. Tempat akan menjadi lebih aman dan nyaman karena terpantau 24 Jam nonstop. Selain itu penggunaan cctv merupakan salah satu cara terbaik agar tempat tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Pemasangan cctv yaitu pemasangan yang dilakukan dengan menggunakan media kabel, kamera, dvr, jack dc, jack antena dan beberapa alat perkakas lainnya. Jika perkakas dianggap sudah lengkap, maka untuk memasangkan cctv akan jauh lebih mudah. Biasanya yang diperlukan adalah palu, klem kabel, tang, obeng, dan peralatan lain yang diperlukan.

Pemasangan dengan benar adalah dengan cara pemasangan kabel berjarak 50cm atau 1/2 meter dari jarak klem. Sehingga dengan cara ini kita dapat memperoleh spot yang terbaik untuk kabel yang terlentang. Selain pemasangan harus menggunakan klem yang baik, kabel yang dipasangkan juga harus tidak boleh terpluntir atau berlawanan arus. Sehingga kabel tidak mudah putus.

Pemasangan cctv untuk keperluan ruangan merupakan salah satu pemasangan yang paling mudah. Karena jika ruangan kita pergunakan, maka sisi pojok atas merupakan posisi yang tepat untuk memperoleh spot yang baik. Sehingga hal ini mampu memantau seluruh ruangan yang tersedia.

Pemasangan cctv untuk keperluan jalan adalah pemantauan yang digunakan untuk jalanan. Biasanya pemantauan jalan ini menggunakan kamera PTZ atau kamera AHD karena memiliki resolusi yang tinggi sehingga mampu menghasilkan kamera yang jernih dan kualitas yang terbaik. Selain itu dapat merekam hingga 1 bulan lamanya.

Pemasangan cctv untuk keperluan pabrik merupakan pemasangan yang agak lama dan panjang. Karena dengan pemasangan cctv pabrik biasanya menggunakan kamera support ip cam. Sehingga dalam hal ini kamera yang dipasangkan harus koneksi internet, karena dapat terpantau menggunakan ip cam sesuai dengan kamera yang diperlukan.

CCTV Analog adalah kamera jenis yang lama dengan menggunakan resolusi rendah yang mudah untuk dipasangkan. Penggunaan kamera analog ini biasanya tidak direkomendasikan oleh pemain cctv sekarang ini, karena tidak memenuhi syarat yaitu resolusi jelek dan tidak support banyak dvr.

CCTV AHD adalah kamera yang direkomendasikan untuk jenis yang terendah. Kualitas AHD sangatlah bagus dibandingkan dengan kamera analog. Dengan menggunakan kamera jenis Full-HD ini maka kamera yang diperoleh dapat ditampilkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga video dan gambar lebih jernih dan bagus.

CCTV PTZ adalah kamera putar yang biasa digunakan di jalan atau babycam. Dengan kamera ini kita dapat memutar kamera sesuai dengan selera. Kamera PTZ dengan resolusi tinggi mampu merekam jalan hingga 5-10MP dengan kualitas terbaik. Kamera ini biasa digunakan di rumah atau jalan sesuai dengan kebutuhan.

CCTV Dengan penyadap merupakan kamera jenis biasa namun penggunaannya dibarengi dengan penyadap. Dengan menggunakan kamera penyadap ini seperti di babycam ataupun device sendiri, maka kamera yang kita miliki mampu menghasilkan suara yang bagus dan jernih ketika sedang dalam pembicaraan saat perekaman.

CCTV IP Camera adalah kamera yang saat ini lagi booming. Dengan kamera ini maka setiap sisi dan ruangan akan terekam sesuai dengan kualitas kamera yang ditentukan. Kamera jenis ini memiliki kelebihan yaitu dapat memantau dengan resolusi sesuai selera. Tentu saja hardisk yang digunakan juga mempengaruhi dari kualitas yang akan dipasangkan.

Jika anda menginginkan pemasangan maka Didin Jaya Komputer yang berada di Jl. Waringin 72 Pesantren Kediri dan dengan nomor 081 27 643 2772 dapat memberikan solusi kepada anda untuk kamera yang aman dan nyaman. Solusi dan survey gratis untuk wilayah Kediri dan sekitarnya.

Cara Memasang CCTV Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer