Senin, 09 Maret 2015

Agar Dapat Bangun Lebih Awal

Kebanyakan orang bangun melebihi batas yang ditentukan. Banyak orang bangun pada pukul 6-8 pagi, padahal seharusnya bagun pagi itu tidak boleh lebih dari pukul 5 jika diketahui. Sebab jika lebih dari jam 5 akan menimbulkan perpecahan pada jadwal yang ditentukan. Orang yang pada umumnya bagun pada pukul 5 dan ternyata bangun pukul 6 itu menandakan orang tersebut malas, tidak perhatian terhadap masa depannya, dan tidak memiliki tujuan untuk hidupnya. Sehingga orang-orang tersebut akan hilang dan lepas kendali dari hidupnya sendiri.

Selain bermanfaat bagi masa depan, bangun pagi merupakan contoh sikap yang terpuji dan selalu diinginkan oleh banyak orang. Jika layaknya orang bangun pagi hanya karena untuk bangun saja dan menikmati paginya serta menggunakannya untuk kegiatan yang diluar tujuan, maka itu akan menghasilkan perubahan yang kurang signifikan. Untuk itu bangun pagi itu merupakan awal dari segala tujuan hari yang telah ditentukan.

Untuk membuatnya berhasil bangun pagi tidak harus lebih dari perkiraan yang ditentukan. Sebab dalam arti besar ini bangun pagi akan membangkitkan semangat dan pola pikir yang positif, membantu diri agar lebih menyenangkan, bahagia, serta mampu memberikan perubahan diri menjadi lebih baik.

Saat orang berhasil mematahkan permasalahan, dia tidak akan lepas dari tujuan dan pekerjaannya saat ini. Untuk itu bangun pagi merupakan salah satu alasan kenapa dijadikannya tujuan utama dari terbentuknya alasan mengapa harus berhasil. Keberhasilan itu diawali ketika bangun lebih awal daripada orang lain pada umumnya. Jika dilakukan dan ternyata berhasil di kemudian hari, berarti bangun lebih awal adalah sebuah kesempatan emas untuk menuju perubahan diri.

Pada awalnya memang sangat mengantuk, karena belum terbiasa. Dari kebiasaan ini akan terbentuk karakter diri, sehingga jika tidak diubah akan berdampak kepada kesuksesan kedepannya. Dalam artian untuk mendapatkan keberhasilan yang sangat luar biasa itu berawal dari hal sepele seperti bangun lebih awal daripada orang lain.

Sehingga sebaiknya ubahlah kebiasaan buruk anda sekarang dan buatlah perubahan dengan bangun lebih awal dan tunjukkan pada dunia bahwa anda bisa untuk menjadikan perubahan diri menjadi lebih baik. Dalam hal ini diharapkan bagi anda untuk bagun lebih pagi dan lebih mengawali hari. Berikut adalah caranya..

Alarm?, apakah perlu?

Alaram merupakan bantuan alternatif jika anda tidak bisa bangun ketika masih pagi muput-muput. Dengan alarm mungkin kebiasaan anda akan terbiasa bangun pagi dan mampu mengawali aktivitas daripada orang lain yang masih mengantuk. Itukah perlunya?, atau anda belum mendapatkan inspirasi untuk tujuan anda selanjutnya?. Jika anda belum bisa mengawali hari dan selalu ketinggalan daripada orang lain, maka sebaiknya gunakanlah alarm agar terbiasa bangun setiap hari dan lebih awal.

Bangunlah pukul 3 dan gunakanlah jam-jam tersebut untuk beribadah terlebih dahulu. Setelah anda terbiasa bangun dan beribadah jangan tidur lagi setelahnya. Sebab jika anda tidur kembali dan berharap untuk bangun lagi pukul 7-8 pagi, itu tidak akan berhasil. Karena keberhasilan lebih besar itu dimulai dari kebiasaan bangun dan langsung menyiapkan untuk pekerjaannya nanti, dengan tujuan yang lebih besar.

Kebiasaan Berdoa

Jangan remehkan doa. Sebab doa itu mengandung makna yang penting didalam kehidupan. Doa akan membangkitkan suasana anda lebih bersemangat dan lebih ceria ketika digunakan untuk kebaikan. Doa akan bertumpu kepada kebaikan hidup, sehingga kebiasaan berdoa setiap pagi adalah cara yang tepat untuk mendapatkan bangun lebih awal.

Perlu diketahui bahwa doa adalah ibarat sebuah benih yang ditanam hari ini juga. Benih itu sangat cepat dan ada pula yang sangat lambat. Jika benih itu digunakan hari ini maka benih tersebut sangat cepat dan akan menghasilkan buah yang enak. Seperti halnya dengan doa anda saat ini, jika anda berdoa untuk tidur anda maka benih itu akan muncul dengan buah yang sama dengan tujuan awal.

Jangan Minum Kopi Sebelum Tidur

Delapan jam sebelum tidur sebaiknya jangan minum kopi. Sebab kopi akan membuat tubuh menjadi lebih bersemangat, menambah kinerja jantung, dan perut akan mengolah kopi hingga ke otak. Dengan begitu anda tidak dapat tidur. Namun jika anda tidak meminum kopi sebelum tidur maka anda dapat menentukan anda bangun pukul berapa.

Minum Susu Lebih Nikmat

Dibayangkan saja jika minum kopi merupakan salah satu cara yang tepat untuk tidur lebih awal dan dipastikan akan bangun lebih awal juga. Tidurlah pada pukul 22:00, namun sebelum anda tidur minumlah susu terlebih dahulu. Sebab dengan begitu anda akan mendapatkan kenyamanan dalam tubuh, membantu tubuh lebih rileks dan menentramkan aliran darah yang beredar keseluruh tubuh. Sehingga susu adalah minuman yang dapat membantu anda tidur lebih awal dan mendapatkan bangun lebih awal juga.

Pikiran dan Kewajiban Itu Penting

Pikirkan apa yang anda lakukan ketika sudah bangun lebih awal. Apakah anda ingin bangun karena menyeleseikan pekerjaan? atau ingin pergi jalan-jalan?, atau hanya sholat subuh kemudian tidur?. Pikirkanlah soal kewajiban, sebab dengan kewajiban anda akan memperoleh penghasilan dan masa depan yang cerah. Lakukan apa yang dapat anda perbuat untuk mengubah hidup anda nanti. Jika anda seorang guru dan menginginkan untuk menjadi seorang pengusaha karena lebih cepat untuk mendapatkan uang, maka latihlah diri anda untuk merancang rencana dan bertindak cepat untuk menjadi seorang pengusaha. Dengan begitu anda pasti memiliki kewajiban, dan kewajiban itu akan menancapkan dipikiran anda untuk bangun lebih awal.

Agar Dapat Bangun Lebih Awal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown