Senin, 09 Maret 2015

Manfaat Berzikir di Waktu Pagi

Dzikir adalah kegiatan yang dilakukan pada saat menyeleseikan sholat atau sedang bepergian ke suatu tempat, atau bahkan untuk menentramkan diri. Berdzikir akan menyeleseikan pikiran yang kotor, membersihkan hati yang dilumuri dosa, dan senantiasa menjaga diri dari perbuatan-perbuatan tercela lainnya. Dengan berdzikir kehidupan akan lebih baik dan mampu memberikan perubahan dari sifat dan perbuatan yang dilakukan setiap hati.

Dzikir yang anda lakukan adalah bentuk asli dari terkumpulnya pemikiran yang memiliki satu tujuan kedepan yang lebih baik. Dzikir yang dilakukan akan memberikan pengaruh yang besar terhadap terciptanya pikiran-pikiran yang matang, dan setiap pemikiran akan memperoleh kesaktian tersendiri yaitu berupa pikiran yang membentuk ide serta tujuan kedepan yang lebih baik.

Setiap orang perlu berzikir, terlebih jika orang tersebut beragama islam. Dzikir harus dilakukan, sebab jika tidak maka tidak akan sempurna ibadah yang dilakukan. Selain dzikir membantu pembentukan hormon dalam tubuh yang dapat membantu terciptanya perbuatan baik, dzikir juga dapat membantu terciptanya ketenangan, kenyamanan, serta memberikan kepuasan dalam diri sendiri.

Selain berzikir dapat memberikan ketentraman dalam diri, dzikir juga mampu membuat hati terasa senang, pikiran terasa tenang, dan memiliki perbaikan dalam diri dari pengaruh buruk dari orang lain jika dilakukan pada waktu pagi segelah subuh. Shubuh merupakan waktu yang tepat untuk berdzikir, karena selain masih sepi dan dapat memfokuskan diri kepada Allah, dzikir membantu setiap orang untuk tetap bersemangat setelah melakukan sholat subuh.

Beberapa manfaat berzikir yang anda dapatkan ketika selesei melakukan sholat shubuh adalah sebagai berikut :

Pikiran Menjadi Cemerlang

Riset membuktikan bahwa berdzikir akan meningkatkan pikiran lebih cemerlang. Ini disebabkan karena terbentuknya tujuan dari berdzikir tadi. Jika dzikir dilakukan terus menerus akan membuat pikiran terus baik dan mendapatkan ide yang lebih efektif dalam membentuk tujuan dan kesuksesan. Pemikiran terbukti akan lebih cemerlang dan lebih baik ketika seseorang dzikir pada waktu pagi hari.

Impian Lebih Matang

Ketika dzikir dilakukan pemikiran akan lebih matang dan lebih baik. Dzikir pada waktu pagi akan membantu agar tubuh tetap tenang dan memikirkan bagaimana Allah menciptakan dunia ini tanpa sia-sia. Sehingga pikiran anda akan mengarahkan ke impian dan tujuan hidup yang lebih matang.

Perbuatan Di Hari Ini Lebih Baik

Dzikir membentu hati terasa tentram, menjadikan perbuatan lebih terpuji dan selalu memberikan ketenangan dalam setiap kegiatan yang dilakukan setelah melakukan dzikir. Dzikir juga membuat perubahan dalam lingkungan, ini dikarenakan setiap kali melakukan dzikir maka hidup akan jauh lebih menyenangkan dan memberikan sikap dan perilaku terhadap lingkungan menjadi baik.

Rencana Hari Ini Sangat Mendukung Tujuan

Rencanakan hari ini dengan baik, dan buatlah tujuan hidupmu dengan jauh lebih kedepan. Dengan begitu anda pasti memerlukan dzikir untuk membuatnya berhasil. Sehingga rencana hari ini merupakan hasil dari jerih payah anda dari dzikir yang setiap hari anda lakukan demi keberhasilan dari tujuan-tujuan yang anda inginkan untuk masa depan.

Di Cintai Banyak Orang

Tentu semua orang akan menyukai orang-orang yang mencintai dzikir. Sebab orang yang dzikir memiliki karisma, cara bicara yang baik, dan pandangan yang positif untuk melakukan perubahan hidupnya. Menjadi panutan merupakan salah satu akibat dari dzikir setiap hari, dan banyak orang mencinati seorang pemimpin yang mampu dijadikan panutan.

Memperoleh Banyak Rejeki

Rejeki itu datang darimana saja. Rejeki itu didapatkan dari kerja keras dan doa yang ucapkan setiap hati. Dzikir merupakan salah satu doa yang diucapkan terus menerus tanpa henti, sehingga rejeki akan cepat sekali datang. Untuk itulah berdzikir juga akan memperoleh banyak rejeki.

Manfaat Berzikir di Waktu Pagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown