Rabu, 28 November 2018

Apa Manfaat Dari Senyum Dan Tertawa Bagi Kesehatan

Apa Manfaat Dari Senyum Dan Tertawa Bagi Kesehatan
Apa Manfaat Dari Senyum Dan Tertawa Bagi Kesehatan
Senyum adalah cara termudah untuk mengungkapkan isi hati kita yang bersih kepada orang lain ataupun saudara. Senyum merupakan ciri-ciri orang yang penyabar, suka hal-hal yang baik, dan terlihat menarik untuk sebagian besar orang.

Dengan tersenyum seseorang mampu mencinptakan banyak kebaikan. Diantaranya adalah mendatangkan banyak teman, banyak rejeki, banyak pemikiran positif, dan mampu memberikan pengaruh baik kepada semua orang.

Namun beda halnya dengan tertawa. Tertawa merupakan terapi yang mampu membentuk pemikiran supaya lebih sehat dan lebih awet muda. Tertawa di Bali merupakan terapi yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup, dan agar lebih awet muda dan ceria dalam menjalani hari.

Tertawa adalah hal yang biasa untuk dilakukan ketika melihat hal-hal lucu. Namun bila tertawa itu tidak ada yang lucu, adalah hal yang tidak wajar dilakukan. Namun tertawa adalah terapi untuk membentuk kesehatan yang terbaik.

Manfaat apa saja yang didapatkan seseorang jika mereka tersenyum dan tertawa?

Senyum

Jika kamu tersenyum apa yang kamu rasakan?. Tentu kamu akan merasa senang bukan?. Walau tidak ada hal yang unik atau menarik, tersenyum membuat kamu lebih merasa sempurna. Dan bila kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan, tentu senyuman itu bertambah lebar.

1. Menarik

Jika kamu tersenyum saat ini, tentu kamu akan lebih menarik orang lain karena adanya daya tarik tersendiri di dalam diri kamu. Bila kamu senyum akan lebih banyak orang yang simpati kepadamu dibandingkan kamu hanya cemberut dan tidak merasa apa-apa.

2. Mengubah Suasana Hati

Jika kamu terus tersenyum, maka yang terjadi adalah suasana hati kamu akan bertambah baik dan mendapatkan semua kebaikan yang nantinya kamu dapatkan. Hati akan lebih terasa indah, dan sedih akan hilang di dalam diri kamu, karena kamu terus tersenyum dan membuat suasana menjadi lebih gembira.

3. Tularkan Senyumu

Secara tidak langsung bila kamu tersenyum kepada orang lain, apa yang kamu rasakan?. Tentu orang lain akan tertular dengan senyuman kamu bukan?. Nah yang harus kamu lakukan adalah kamu harus tersenyum dan merasa bahagia, karena orang lain akan merasa lebih bahagia bila kamu tersenyum dan hati kamu terasa lebih bahagia.

4. Redakan Stress

Riset menunjukkan bahwa bila seseorang tersenyum, orang yang stress akan menjadi lebih menarik dan tidak tampak letih dan kelelahan. Karena stres akan menghilangkan kebahagiaan dalam diri kamu, dan hal yang paling baik dilakukan adalah tersenyum. Maka stres akan hilang secara perlahan-lahan.

5. Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Bila kamu merasa gundah, maka harus dihilangkan dengan senyuman. Sebab dengan senyuman ini akan membantu kamu lebih baik lagi dalam menjalani hari. Sistem kekebalan tubuh kamu bekerja dengan baik bila kamu tersenyum. Sehingga bila kamu tersenyum maka kamu akan lebih rileks dan terhindar dari penyakit-penyakit ringan.

6. Tekanan Darah Turun

Tersenyum memang banyak fungsinya, terutama dalam menurunkan tekanan darah. Jika tekanan darah kamu naik maka cobalah untuk tersenyum dan fokuskan diri kepada kebahagiaan. Maka tekanan darah kamu akan kembali normal. Jika kamu mencobanya dalam 1 menit, ini akan menjadi keajaiban.

7. Lepaskan Endofin

Senyuman dapat menghilangkan rasa sakit dan menjadi serotonin alami yang dapat anda lakukan. Jika kamu merasa sakit dan tidak merasa sehat, tersenyumlah maka serotonin alami dapat kamu peroleh hanya dengan senyuman. Banyak orang merasa baik ketika mereka sakit hanya karena tersenyum.

Tertawa

Nah selain senyuman mendapatkan manfaat bagi kesehatan tubuh, kalian juga bisa tertawa untuk mendapatkan kesehatan. Setiap orang dapat sehat hanya karena tertawa dan tidak memikirkan hal lain selain kebahagiaan.

1. Menghilangkan Stress

Seperti tersenyum, tertawa dapat menghilangkan stres dengan cepat dan membentuk sel kekebalan tubuh baru. Setiap kali kamu tertawa maka sel-sel dalam tubuh kamu akan di perbarui dan akan melepaskan sel lama yang tidak dapat digunakan. Sehingga kamu akan merasa lebih sehat dan menghilangkan stres dengan cepat.

2. Melatih Otot

Bila kamu tertawa apa yang kamu lakukan?. Menarik otot diafragma dan mengeluarkan cairan tubuh yang tidak baik melalui jantung dan pembuluh darah merupakan salah satu terapi yang digunakan untuk membuat kamu agar terus sehat setiap harinya. Jika kamu tertawa 100 kali setara dengan bersepeda 15 menit. Sehingga banyak-banyaklah tertawa supaya lebih sehat.

3. Mampu Berpikir Positif

Setiap kali kamu tertawa lepas, maka kamu akan lebih berpikir positif dan memusnahkan rasa marah stres dan perasaan tidak baik lainnya. Tertawa mampu memberikan kamu kesehatan yang terus terjaga setiap harinya. Sehingga tertawa dapat membentuk sel tubuh baru yang lebih baik.

4. Menghilangkan Rasa Takut

Jika kamu tidak merasa sehat dan memiliki rasa takut dan kurang percaya diri, pertama yang harus kamu lakukan adalah tertawalah lepas. Karena dengan tertawa lepas ini akan menghilangkan rasa takut dan tidak percaya diri di dalam diri kamu. Sehingga kamu akan lebih sehat dan memiliki jiwa yang profesional.

5. Membakar Kalori

Taukah kamu bila kamu tertawa setiap hari maka kamu akan membakar 50 kalori setiap harinya didalam tubuh. Sehingga kalori kamu akan tetap terjaga dan tidak berlebihan. Bila kamu membakar kalori, tentu yang kamu dapatkan adalah kesehatan itu sendiri, sehingga akan menciptakan kesehatan dalam tubuh kamu

Apa Manfaat Dari Senyum Dan Tertawa Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer