Rabu, 02 Oktober 2019

Tips Menenangkan Pikiran Saat Demo Berlangsung

Tips Menenangkan Pikiran Saat Demo Berlangsung

Artikel Senyum - Demo memang saat ini sudah marak berlangsung. Tanpa perlu ada pemikiran sebelumnya demo seakan menjadi sudah biasa di mata masyarakat. Sehingga demo, kericuhan, berbeda pendapat terus terjadi. Sehingga demo menjadi salah satu kebiasaan dengan adanya kericuhan. Sehingga hal ini perlu di tanggulangi dengan sebaik-baiknya.

Dalam mengatasi hal ini sesuatu yang seharusnya dibutuhkan adalah ketenangan dan keamanan agar kondisi lebih aman dan tidak terjadi kerusuhan seperti yang terjadi pada beberapa hari yang lalu. Sehingga alangkah lebih baiknya jika ada toleransi dari masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan sebuah demo yang tidak merugikan dan memberikan manfaat bersama.

Penyebab dari kerusuhan dilihat dari situasi dan kondisinya yaitu karena adanya kesalahpahaman dan kurangnya informasi yang akurat mengenai kejadian yang ditetapkan. Pada akhirnya pemerintah dan masyarakat bentrok yang mengakibatkan banyak nyawa melayang. Sehingga hal ini sebaiknya harus ditanggulangi atau dihindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa tips berikut ini semoga membawa kedamaian saat demo berlangsung :

1. Sebisa Mungkin Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan energi baik untuk mendapatkan kekuatan yang didasari dengan kebaikan. Jika kamu berpikir positif mengenai sesuatu, maka yang akan kamu peroleh adalah keberhasilan dalam mencapai tujuan. Sehingga untuk demo kali ini kamu harus selalu berpikir positif, mana sisi baiknya, dan mana sesuatu yang membuatmu menjadi lebih baik.

Dengan berpikir positif setiap orang akan merasa senang, menghindari hal-hal yang buruk, serta terciptanya kedamaian. Sehingga bila kita selalu berpikir positif, maka untuk mendamaikan semuanya akan jadi lebih mudah. Kesadaran untuk berpikir positif harus dibangun agar setiap masyarakat dan pemerintah dapat memperoleh kedamaian demi terciptanya keberhasilan untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

Berpikir positif akan meredakan demo dengan cepat. Selama tidak memikirkan sesuatu yang tidak diinginkan, maka demo akan berlangsung dengan baik. Tapi sebaliknya, jika kamu berpikir demo akan menyebabkan kericuhan, tentu saja ini dapat memberikan dampak buruk bagi kamu yang sedang ada dalam demo.

2. Berpikirlah Tentang Karma

Jika kita semua belajar tentang adanya karma, maka karma itu akan mengajari kita cara-cara untuk mendapatkan kebaikan, terlebih dengan demo yang telah berlangsung. Karma itu merupakan ibal balik yang seterusnya kita dapatkan seumur hidup. Sehingga bila kita belajar karma maka demo-demo seperti itu tidak akan memberatkan dirimu saat ini. Karena niat seseorang itu untuk mengamankan dan memberi aspirasi kepada semua suara rakyat untuk hidup lebih demokratis.

Dalam berdemo jika kita memikirkan karma atau imbal balik atau sebab akhibat, maka tindakan kita tidak akan separah yang telah diberitakan. Sehingga hukum karma akan menciptakan banyak kebaikan jika kita memahaminya. Sehingga demo tidak akan lebih besar lagi jika karma atau perbuatan yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain.

Untuk urusan bersama, karma itu sangat penting untuk menunjang kedamaian antar suku, bangsa, dan perbedaan. Sehingga hukum karma ini penting sekali dengan tindakan-tindakan yang kita lakukan. Jika kita melakukan kesalahan dengan perbuatan yang kita lakukan, maka itu akan dibalas oleh alam semesta ini dengan balasan yang setimpa, bahkan bisa lebih kejam. Sebaliknya jika kita terus melakukan tindakan-tindakan baik dan memiliki tujuan dan niat yang baik, maka akan berbuah kebaikan dan tindakan yang kitalakukan dapat memberikan kebahagiaan.

3. Jangan Lupakan Ibadah

Ibadah adalah cara terbaik untuk mendapatkan ketenangan. Sehingga saat demo berlangsung, usahakan untuk terus melakukan ibadah dan terus meminta kepada Tuhan agar diri kita selalu diberikan kelimpahan rejeki dan keselamatan, supaya ketika demo berlangsung dapat memberikan pengaruh positif untuk nusa dan bangsa.

Dengan melakukan ibadah secara langsung maka pikiran kita akan terasa tenang dan tentram. Tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang keji dan menyebabkan keburukan untuk diri sendiri. Sehingga hal ini dapat menjadi cara terbaik untuk menenangkan pikiran saat demo berlangsung.

Jika kita selalu beribadah dan membantu sesama maka pikiran dan tindakan akan memberikan ketenangan terhadap keberhasilan yang kita peroleh dalam setiap tindakan. Demo akan berakhir dengan sendirinya jika kita terus mengingat akan kuasa Tuhan dan hukum karma. Sehingga hal ini sangat penting bagi kehidupan kita.

Ibadah sangat dianjurkan bagi orang-orang yang mengalami gangguan pada pemikiran. Setiap tindakan yang dilakukan akan berdampak besar pada kehidupannya. Sehingga ibadah perlu dilakukan karena ini akan berdampak hebat pada perilaku seseorang. Jika pendemo melakukan ibadah sebelumnya, maka dia tidak akan lebih untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji. Sehingga ini akan mengurangi aksi yang di luar keinginan.

4. Selalu Bersyukur Atas Nikmat

Jika setiap orang selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa maka perbuatan dan tindakan yang kita lakukan untuk mendapatkan kedamaian semakin dekat. Sehingga ketika demo berlangsung, selalu ingatlah kepada Tuhan atas segala nikmat yang diperoleh. Karena dengan cara tersebut kamu akan menciptakan banyak kebaikan dalam berdemo.

Berpikirlah ketika anda sedang mendapatkan keberhasilan, kesehatan, rejeki, dan lain-lain. Jika anda tidak bersyukur maka syukur itu tidak akan pernah anda miliki. Sehingga rasa syukur ini dapat anda peroleh dengan mudah. Selain itu perasaan syukur ini mampu memberikan perasaan bahagia jika anda melakukannya dengan senang hati.

Terkait dengan demo yang sekarang lagi beredar, maka untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan itu harus senantiasa di berikan. Karena dengan hal ini kita dapat menciptakan suasana demo yang tidak semakin memburuk. Dengan begitu perjuangan untuk mendapatkan kedamaian semakin mendekat.

5. Pikirkan Kedepan Atau Dampak

Jika manusia sadar akan dampak dan kondisi kedepannya, maka tindakan yang akan dilakukan dapat diredam. Misalkan jika demo terus menerus akan menyebabkan banyak kerugian. Seperti rugi tenaga, pikiran, uang, dan bahkan nyawa melayang. Sehingga dampak tersebut harus ditanggulangi sedini mungkin agar dapat memperoleh kebaikan.

Dampak dari sebuah demo yang besar itu akan menyebabkan negara semakin tidak terkendali. Sehingga akan mengakibatkan banyaknya korban dan kematian terjadi. Sehingga demo yang diharuskan sebaiknya menggunakan cara-cara yang baik sehingga berjalan baik dan tidak menimbulkan keonaran yang semakin membesar.

Masa depan akan lebih indah jika kita memikirkan tentang dampak dari semua yang telah kita lakukan. Sehingga untuk menenangkan diri secara baik adalah berpikir kedepan supaya kita akan lebih menghargai tindakan kita sekarang. Jika kamu mati sia-sia hanya karena demo, maka itu tidak dapat memberikan kamu penghargaan atas kematianmu, bahkan mati konyol dan nama buruk yang diperoleh.

Tips Menenangkan Pikiran Saat Demo Berlangsung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer