Sabtu, 11 Januari 2020

7 Cara Menanggulangi Banjir 2020

7 Cara Menanggulangi Banjir 2020

Artikel Senyum - Banjir adalah satu keadaan dimana hujan terus turun hingga menyebabkan genangan air yang begitu besar. Banjir tidak akan datang jika tidak ada pemicu atau sebabnya. Sehingga banjir merupakan salah satu fenomena langka yang terjadi karena beberapa faktor yaitu sampah, dataran rendah, dan hujan yang terus-menerus.

Kota Jakarta adalah kota yang terus menerus terkena banjir di setiap tahunnya. Kota Jakarta merupakan "langganan" banjir yang harus ditanggulangi oleh pemerintah pusat. Sehingga banjir tidak terus menerus terjadi di ibukota Indonesia tersebut. Sehingga Jakarta menjadi lebih aman dan nyaman untuk melakukan berbagai aktifitas.

Jakarta banjir merupakan 2 sebab yang menjadi satu yaitu karena kecerobohan manusia karena membuang sampah di sungai, dan karena alam yang memiliki curah hujan yang besar. Sehingga tidak di pungkiri jika Jakarta merupakan kota dimana banjir terus menerus datang di tiap tahunnya. Selain itu banjir akan menggenangi  seluruh kota jika tidak adanya resapan air pada lubang selokan.

Cara menanggulangi banjir merupakan solusi satu-satunya agar banjir segera turun dan tidak terjadi lagi. Dengan menanggulangi banjir, maka semua orang akan merasakan tempat yang lebih indah dan tidak digenangi air bah atau air kotor dari kiriman berbagai tempat yang dapat memicu penyakit. Sehingga dengan menanggulanginya kita mampu membersihkan banjir agar tidak parah.

Cara menanggulangi banjir di Jakarta yaitu dengancara bergotong royong membersihkan air kotor di rumah-rumah. Selanjutnya mengeluarkan air yang kotor di dalam rumah agar tetap bersih dan terjaga dari air kotor yang mampu menyebabkan berbagai penyakit. Sehingga perlu adanya gotong-royong untuk membersihkan tempat-tempat yang kumuh.

Tahun 2020 merupakan sio tikus logam yang berarti setiap orang harus bekerja keras dan tidak boleh berpangku tangan. Karena dengan adanya banjir maka setiap orang tidak boleh berpangku tangan untuk mendapatkan apapun. Sehingga akan terjadi keseimbangan antara pekerjaan dan hasil yang diberikan nanti.

Demi keselamatan berikut beberapa cara mengatasi banjir di tahun 2020

1. Beli Pelampung

Belilah pelampung untuk mendapatkan keamanan saat banjir tiba. Dengan adanya pelampung maka kita akan lebih terselamatkan dari bahaya banjir yang sering terjadi. Pelampung akan memberikan keselamatan untuk kita agar tidak tenggelam, selain itu dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi kita selama banjir tiba.

2. Beli Sapu Air

Sapu air sangat berguna ketika kita diterpa banjir. Sapu air ini mampu memberikan daya tarik yang bagus untuk membersihkan air ditempat anda. Jika menggunakan sapu air maka air akan segera hilang. Sehingga anda akan memperoleh tempat yang bebas terkena genangan air yang kotor. Sapu air sangat berguna ketika terjadi adanya air yang sangat kotor, sapu air mampu menghilangkan air secepat mungkin.

3. Buat Perahu

Perahu adalah salah satu transportasi yang ada dalam mengatasi banjir tiba. Dengan adanya perahu maka anda akan memperoleh kenyamanan yaitu mendapatkan perjalanan yang cepat dan akurat, sehingga tidak memerlukan untuk jalan kaki pada suatu tempat yang anda inginkan. Perahu memungkinkan anda untuk memperoleh kenyamanan dalam melakukan transaksi apapun pada saat banjir.

4. Hilangkan Sampah-Sampah di Sungai

Jika anda mengetahui sampah yang berada di sungai, segeralah untuk menyingkirkannya. Karena dengan cara itu penyumbatan pada sungai akan berkurang, dan air akan segera lancar seperti semula. Dengan cara inilah anda akan menanggulangi banjir dengan cepat. Minimal mencegah dibandingkan mengobati.

5. Buat Selokan Baru

Selokan baru adalah cara terbaik untuk menanggulangi banjir agar tidak terlalu sering terjadi. Jika banjir sudah tiba maka sebaiknya tunggulah dahulu hingga banjir benar-benar reda. Setelah reda maka sebaiknya buatlah selokan-selokan baru agar banjir tidak datang secara tiba-tiba dan terhindar dari banjir besar.

6. Pergi ke Tempat Tinggi

Jika sudah terlanjur banjir maka sebaiknya kamu harus berada ke tempat yang lebih tinggi. Sehingga kamu akan terbebas dari bahaya banjir. Namun bila kamu sebagai pekerja, maka sebaiknya gunakanlah atap rumah atau kamar atas untuk digunakan sebagai tempat tinggal. Memang harus kita sadari bahwa banjir dapat menyebabkan genangan yang mengakibatkan aktifitas terhambat, namun alangkah baiknya kita gunakan cara terbaik untuk keselamatan.

7. Pulang ke Kampung Halaman
 
 Jika situasi sudah terpuruk maka langkah yang terbaik adalah pulang ke kampung halaman. Dengan cara ini maka kita akan terbebas dari banjir. Selain itu kampung halaman merupakan tempat yang terindah untuk memberikan rindu kepada keluarga besar. Selain itu kampung halaman adalah cara terbaik untuk menanggulangi banjir di tahun ini.

Itulah 7 cara menanggulangi banjir di 2020 semoga bermanfaat.. ^_^

7 Cara Menanggulangi Banjir 2020 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer