Rabu, 22 Januari 2020

Cara Menjadi Orang Baik

Cara Menjadi Orang Baik
Cara Menjadi Orang Baik
Artikel Senyum - Orang baik adalah orang yang berperilaku baik kepada semua orang, binatang, dan tumbuhan. Dengan menjadi orang baik tentu saja kita akan memperoleh banyak kebaikan untuk semua perilaku yang kita lakukan. Dengan begitu menjadi orang baik tentu saja adalah benih kebaikan yang kita tanamkan kepada semua orang.

Berperilaku adalah sebuah cara terbaik untuk melakukan berbagai tindakan untuk kepentingan diri sendiri maupun bersama orang lain. Dengan berperilaku maka kehidupan kita jauh lebih baik dan tentu saja akan menjadi pengalaman yang lebih menunjang bagaimana kita bisa melakukan tindakan dengan sebaik-baiknya.

Berhubungan dengan orang lain merupakan salah satu cara termudah untuk meningkatkan diri agar jauh lebih baik dalam berhubungan sosial. Sehingga untuk mendapatkan kebaikan sosial maka yang terbaik yaitu selalu berhubungan baik kepada sesama agar kehidupan ini jauh lebih mudah dan lebih berarti.

Memberi bantuan kepada sesama merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Karena dengan hal ini kita dapat mempermudah diri sendiri untuk terus berperilaku kepada semua makhluk terutama untuk diri sendiri agar hidup lebih baik dan tentram. Dengan berperilaku sebaik mungkin kepada orang lain, maka hidup ini akan jauh lebih mudah untuk meningkatkan diri kepada kebaikan itu sendiri. Jika kita mambantu uang, maka suatu saat benih itu akan tumbuh dengan besar. Sehingga itulah yang disebut hukum karma.

Untuk menjadi orang baik anda perlu melakukan beberapa cara sebagai berikut :

1. Melepaskan Semua Makluk Hidup

Melepaskan semua makluk merupakan salah satu cara terbaik untuk menjadi orang baik. Kita tentu mengerti bahwa ajaran budi pekerti mengajarkan bahwa kita harus senantiasa menyayangi semua makluk hidup di dunia ini dengan baik. Sehingga akan memberikan dampak positif untuk diri kita sendiri. Oleh karena itu lepaskanlah makluk seperti burung, ikan, biawak, ular dan sebagainya ke alam bebas. Karena hal tersebut menjadi karma baik atau perbuatan baik untuk kehidupan saat ini.

2. Tidak Mencuri dan Selalu Memberi

Mencuri atau mengambil barang yang tidak diberikan merupakan salah satu cara terburuk untuk menjadi orang baik. Karena hal ini mampu menciptakan banyak karma buruk di kehidupan saat ini, dan berdampak pada kemiskinan. Sehingga kita harus senantiasa memberi dengan ikhlas dan melakukan semua perbuatan baik dengan cara bersumbangsih atau selalu memberi bantuan berupa dana agar hidup jauh lebih baik.

3. Tidak Berbuat Asusila dan Terus Membantu Sesama

Berbuat asusila seperti berzina, bertengkar, melukai, ataupun kontak fisik yang tidak sesuai dengan ajaran agama apapun merupakan salah satu hal yang tidak benar dilakukan. Sehingga alangkah baiknya menggunakan cara terbaik yaitu terus membantu sesama dan bersopan santun untuk melatih diri supaya di kehidupan ini jauh lebih baik untuk melakukan tindakan yang benar.

4. Berkata-kata baik

Berkatalah baik agar di kehidupan ini jauh lebih baik. Dengan berkata-kata baik dan menghindari kata-kata kotor seperti perkataan yang dapat menyinggung, kasar, kotor dan sebagainya akan menyebabkan diri kita dibenci oleh semua orang. Sehingga alangkah baiknya kita gunakan perkataan-perkataan baik supaya di kehidupan ini jauh lebih baik untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi.

5. Menghindari Alkohol dan Banyak Meditasi

Hindarilah alkohol. Karena dengan menghindarinya kita akan lebih meningkatkan diri supaya jauh lebih baik untuk memperoleh kekuatan batin. Sehingga hal ini berdampak baik untuk kehidupan saat ini dan menjadi orang baik. Berbanyaklah meditasi. Karena dengan cara itu kita akan meningkatkan kesadaran diri, sehingga keberuntungan akan mendatangi kita dengan cara-cara yang baik.


Itulah cara menjadi orang baik agar kehidupan semakin baik. Semoga bermanfaat..

Cara Menjadi Orang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer