Jumat, 07 Februari 2020

Cara Meditasi Duduk Yang Benar

Cara Meditasi Duduk Yang Benar
Cara Meditasi Duduk Yang Benar
Meditasi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan ketenangan batin sehingga tubuh akan merasa lebih rileks dan mencapai pencerahan sempurna. Dengan meditasi maka kekuatan pada diri sendiri akan lebih banyak dibandingkan dengan tidak melakukan meditasi.

Dalam melakukan meditasi setiap praktisi haruslah memperoleh sebuah pelajaran yang tepat agar dalam bermeditasi dapat memperoleh pencerahan dengan lebih baik. Untuk itu hal yang harus dilakukan adalah melatih diri untuk terus melakukan karma baik dan tindakan-tindakan bajik lainnya sehingga memperoleh ketenangan batin dalam diri setiap orang.

Dalam bermeditasi pikiran harus kosong dan tidak ada kegiatan lain yang dilakukan. Sehingga untuk menguras pikiran agar lebih kosong, maka dibutuhkan konsentrasi yang baik, sehingga proses untuk mendapatkan ketenangan jauh lebih mudah.

Untuk itu berikut merupakan cara untuk melatih diri agar lebih tenang dalam bermeditasi.

1. Hilangkan Pikiran Kotor

Setiap manusia yang menginginkan pikiran kotor hilang haruslah mengosongkan pikiran terlebih dahulu. Sehingga dalam hal ini pikiran akan lebih rileks dan tidak memikirkan apapun yang terjadi. Sehingga dapat bermeditasi dengan sepenuhnya.

Hilangnya pikiran kotor akan memberikan dampak baik untuk kesehatan dan tindakan yang dilakukan pada tubuh. Sehingga hal ini akan mempengaruhi setiap orang yang ingin sekali bermeditasi dengan jauh lebih baik. Dengan cara menjadi mangkuk kosong atau mengosongkan pikiran terlebih dahulu, maka meditasi akan jauh lebih cepat berhasil.

2. Berikan Ketenangan Pada Lingkungan

Lingkungan sangat mempengaruhi darimana anda bermeditasi. Sehingga jika lingkungan tenang, maka anda juga akan lebih tenang. Jika lingkungan berisik dan tidak tenang, maka anda akan lebih tenang dalam menjaga diri dari keterkaitan dunia luar. Sehingga untuk bermeditasi akan jauh lebih mudah.

Ketenangan merupakan salah satu hal yang paling baik untuk diperbaiki terlebih dahulu sebelum melakukan meditasi. Karena dengan memberikan ketenangan pada lingkungan sekitar kita, terutama sekitar meditasi, maka akan memberikan dampak yang baik untuk meditasi yang akan dilakukan.

3. Tidak Boleh Berisik

Jika kita berisik dalam bermeditasi apa yang terjadi? Ketenangan tidak akan diperoleh oleh siapa saja. Sehingga untuk mendapatkan ketenangan batin, maka yang perlu dilakukan adalah tidak boleh berisik sedikitpun agar tidak menghasilkan kekotoran batin saat bermeditasi.

Berisik akan menyebabkan konsentrasi menurun. Sehingga alangkah lebih baiknya jika meditasi dilakukan dengan cara menjauhi hal-hal yang berisik sehingga mendapatkan ketenangan secara sempurna. Bermeditasi memang disarankan adanya keheningan dan jauh dari perkotaan atau motor dan mobil yang memiliki bunyi yang berisik. Sehingga hutanlah yang menjadi tempat yang cocok untuk bermeditasi sempurna.

4. Sering Berpikir Positif

Berpikir positif atau memikirkan hal-hal baik merupakan salah satu cara untuk mendapatkan ketenangan yang lebih baik. Sehingga berpikir positif ini mampu memberikan pengaruh baik untuk tindakan-tindakan yang kita lakukan agar meditasi lebih sempurna lagi. Memikirkan hal positif adalah cara terbaik untuk melakukan meditasi.

Pikiran positif akan mengalirkan syaraf positif kepada seluruh tubuh. Sehingga memberikan efek tenang dan nyaman ketika melakukan tindakan seperti itu. Selain itu berpikir positif mampu menciptakan banyak kendala lebih memudar pada diri sendiri sehingga mampu melawan hati yang patah, perasaan yang tidak baik, dan hal negatif lainnya.

5. Senang Melakukan Tindakan Baik

Lakukanlah tindakan-tindakan yang sebaiknya anda lakukan untuk mendapatkan keberhasilan dalam memperoleh meditasi yang sempurna. Sehingga jika disarankan maka sebaiknya pergunakanlah tindakan-tindakan terbaik agar semua yang dapat anda lakukan saat meditasi menjadi lebih tenang dan nyaman dalam melakukannya.

Cara Meditasi Duduk Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer