Sabtu, 08 Februari 2020

Agar Tidak Kecewa Pada Suatu Hal

Agar Tidak Kecewa Pada Suatu Hal
Agar Tidak Kecewa Pada Suatu Hal

Kecewa adalah penyebab dari segala keburukan yang ada pada diri setiap orang. Kecewa mampu meningkatkan sesuatu yang tidak baik pada diri sendiri sehingga dapat berdampak buruk pada kesehatan ataupun mental.

Penyebab kecewa antara lain adalah karena ketidakpuasan kepada suatu hal, ketidak inginan kepada suatu kejadian, atau hal yang tidak diinginkan karena suatu perkara. Sehingga dapat menimbulkan banyak keburukan pada diri yang disebut kecewa.

Karena perasaan inilah yang dapat memicu kekecewaan muncul pada batin manusia. Sehingga kekecewaan ini dapat berangsur meningkat jika tidak ditanggulangi dengan baik. Kekecewaan ini dapat menghasilkan suatu yang buruk pada diri manusia sehingga harus dilenyapkan dengan bersih.

Karena pengharapan merupakan salah satu penyebab kekecewaan yang dapat menghasilkan banyaknya kesalahan pada diri setiap orang. Harapan yang tidak baik dapat menimbulkan kekecewaan pada diri seseorang, sehingga mampu menciptakan banyak hal buruk dalam kehidupannya. Oleh karena itu harapan itu ada jika kita terus memikirkan suatu hal yang buruk. Sehingga hal ini mampu menimbulkan banyaknya kekecewaan pada diri setiap orang.

Dalam hubungan percintaan kecewa adalah salah satu yang wajar karena dapat menimbulkan banyak hal buruk akhibat dari pasangan yang tidak sesuai. Dengan begitu dalam hubungan percintaan kita diwajibkan dapat merasa hal itu adalah lumrah terjadi, atau wajar terjadi. Sehingga yang harus diperbuat adalah melepaskannya dengan cara perlahan-lahan agar semua bisa hilang dengan sendirinya.

Dalam hubungan teman kekecewaan dapat timbul disebabkan karena sering melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak dianjurkan atau tidak disukai banyak orang. Misalkan karena suatu janji yang tidak ditepati maka remaja akhirnya di pukuli, akhirnya menyebabkan kekecewaan yang mendalam.

Dalam hubungan pekerjaan juga hampir sama. Kekecewaan seperti tidak adanya kepercayaan antara bos dan karyawan merupakan salah satu hal yang paling sering dilakukan saat ini. Sehingga dapat menimbulkan suatu pencurian ataupun pekerjaan yang tidak sesuai. Sehingga dapat menimbulkan kekecewaan yang mendalam.

Untuk itu agar tidak kecewa pada suatu hal adalah sebagai berikut..

1. Jangan Berharap Terlalu Berlebih

Berharaplah sewajarnya antar satu sama lain. Karena dengan cara itulah kamu akan terhindar dari kekecewaan yang seharusnya tidak kamu dapatkan. Karena dengan tidak berharap terlalu berlebihan, kamu akan membiasakan diri agar menjadi lebih baik. Kemungkinan kamu akan lebih tenang dan nyaman pada suatu kejadian sehingga kekecewaan akan terhindar dari dalam hidupmu.

2. Hindari Nafsu

Nafsu akan menimbulkan banyak hal baik dalam kehidupan ini. Dengan menghindari nafsu maka kamu akan terhindar dari kekecewaan yang satu dengan yang lainnya. Nafsu akan menyebabkan kekotoran batin yang senantiasa akan menjerumuskan kamu dalam lubang hitam kegelapan yang mampu menghancurkan kehidupanmu. Sehingga hindarilah nafsumu untuk masa depanmu.

3. Berikan Kebaikan

Kebaikan dapat membentuk suatu hal yang baik jika diberikan dengan perasaan yang tenang. Sehingga berikanlah kebaikan kepada semua orang dengan cara yang terbaik yaitu dengan ikhlas dan tulus. Agar kamu akan merasa lebih indah dan nyaman untuk merasa dan bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan.

4. Selalu Berpikir Positif

Pikiran positif mampu mengubah semua hal buruk menjadi lebih baik. Dengan berpikir positif kita dapat memberikan pengaruh baik kepada semua orang untuk terus berpikir dan melakukan tindakan-tindakan yang baik pula untuk masa depan yang mendatang. Dengan berpikir positif maka hidup ini akan jauh lebih baik dan jauh lebih tenang dibandingkan dengan hal yang negatif lainnya.

5. Meditasi

Bermeditasilah sesuai dengan keyakinanmu. Karena dengan cara itu kamu dapat merasa lebih tenang dan nyaman kepada hal-hal yang kamu inginkan berikutnya. Meditasi dalam arti berdiam diri dan merenungkan segala kesalahan dan tidak akan melakukan segala tindakan bodoh lagi agar hidup lebih terhindar dari kekecewaan.

Agar Tidak Kecewa Pada Suatu Hal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer