Kamis, 09 Mei 2013

Cara Hadapi Teman Iri

Cara Hadapi Teman Iri
Cara menghadapi teman iri memang agak sulit dari yang kita bayangkan. Karena iri adalah sifat yang dimiliki oleh orang yang mempunyai keinginan namun tidak bisa tercapai. Dengan keadaan seperti ini mungkin sifat iri bisa menjadikan hal yang buruk bagi pertemanan. Maka dari itu sebaiknya anda gunakan cara yang baik untuk menghadapinya. Mungkin cara di bawah ini bisa membantu.

Dalam menghadapi teman yang iri kita membutuhkan kebesaran hati untuk mendapatkan kebaikan dalam semua yang baik. Sehingga teman yang iri akan tersingkirkan sendiri jika kita mau untuk mengalah dan tidak menyinggung perasaannya. Setiap orang yang iri tentu saja akan memberikan perubahan pada dirinya, jika kita mau untuk melakukan tindakan yang baik kepadanya.

Teman yang iri hati biasanya tidak akan menghiraukan semua yang kita lakukan. Mereka akan lebih cenderung kepada hal-hal yang bersifat tidak diinginkan. Sebab orang yang iri tidak akan jauh dari sesuatu yang buruk, termasuk dalam mendapatkan penghasilan atau uang. Sehingga mereka akan lebih cenderung mundur dibandingkan kita yang tidak iri.

Iri hati akan menghasilkan sesuatu yang tidak diinginkan. Sehingga hal ini harus dihindari. Jika teman ada yang iri maka perbaikilah diri kita dan jangan pernah menghiraukannya. Mereka yang iri adalah mereka yang tidak memiliki kelebihan, tidak berkembang, dan mudah menyerah dalam melakukan segala tindakan. Sehingga hal ini harus kamu hindari dengan sebaik-baiknya.

1. Hindari Keangkuhan

Keangkuhan sering terjadi jika seseorang memiliki barang atau wibawa yang melebihi batas. Maka dari itu untuk menghadapi teman yang iri haruslah bisa menahan diri  untuk tidak terlalu angkuh dalam menghadapi semua hal. Semua hal bisa terjadi bila anda melakukannya dengan senang hati.

Maka dari itu jangan menggunakan keangkuhan bila anda memiliki sesuatu yang bisa membuat teman anda iri. Seperti anda mempunyai sebuah motor yang bagus, kemudian anda pamerkan kepada teman - teman anda. Maka ini akan mengakibatkan sifat iri yang bisa membuat keburukan bagi siapa saja.

Jika kamu sudah memiliki apa yang kamu punya, misalkan memiliki motor sendiri. Maka jangan pernah sekali-kali memamerkan harta benda kamu, bahkan jika kamu memiliki apapun yang kamu punyai. Hal ini akan berdampak besar pada kehidupan kamu. Angkuh akan mengakibatkan hal-hal yang kurang baik, sehingga cepat-cepatlah untuk menghindarinya.


2. Jangan Meremehkan Orang

meremehkan adalah sifat yang paling di benci bagi setiap orang. Karena sifat ini adalah sifat yang tidak boleh di lakukan ketika anda sudah mencapai kesuksesan. Dan anda sebaiknya berhenti untuk meremehkan orang lain karena akan membuat anda merasa diri anda tidak sempurna.

Meremehkan bisa di hilangkan saat anda "belajar mengendalikan diri" anda ketika mempunyai keinginan untuk meremehkan. Kesabaran bisa anda lakukan bila perlu, dan mungkin dengan menjaga ucapan bisa membuat teman - teman anda menyukai anda tanpa ada rasa iri dari diri anda.

Dalam hal menjaga hubungan, kita tidak boleh meremehkan sesuatu kepada orang lain. Iri hati disebabkan karena kita sering memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang lain. Sehingga mereka iri dan tidak melakukan tindakan sesuatu yang membuat mereka maju. Hal ini adalah sesuatu yang rumit untuk dilakukan. Sehingga dalam melakukan sesuatu yang baik akan kesulitan.

3. Beribadah Rutin

Beribadah bisa menjadikan anda tenang dan gembira setiap saat. Dan kegembiraan bisa mengakibatkan anda selalu di sukai oleh orang lain. Ketika anda membuat suatu keputusan maka anda pasti yang akan di pilih menjadi ketua atau pengurus. Sebegitu hebatnya ketika anda beribadah kepada tuhan yang maha kuasa.

Perasaan iri akan hilang ketika anda sudah bisa mengendalikan diri anda dari perasaan yang kurang baik kepada teman anda. Dan beribadah bisa menetralkan perasaan iri bagi sesama. Semua teman bisa bersimpati kepada anda ketika anda sukses saat anda beribadah.

Jika kamu sering beribadah, dimungkinkan tidak akan ada hal-hal yang dapat mengecewakan kamu. Sehingga beribadah secara rutin dapat menghasilkan sesuatu yang indah termasuk terhindar dari orang-orang yang bersifat iri dan dengki. Jika kamu terus menerus untuk berbuat baik dan menghindari mereka-meraka yang kurang baik dalam menjalankan sesuatu, maka hal ini akan berdampak baik untuk masa depan kamu.

4. Menghormati Orang Tua

Selalu menghormati orang tua adalah sifat yang dimiliki oleh orang sukses. Maka dari itu untuk menjadikan diri anda sebagai orang yang baik, maka berbaktilah kepada orang tua anda agar anda selalu bahagia serta terhindar dari sifat iri.

Semua orang yang sebelumnya iri kepada anda bisa menjadi simpati dan senang ketika mendengar anda selalu melakukan apa kehendak orang tua anda. Dan teman anda bisa mengerti bila anda sukses adalah dari doa orang tua. Maka sifat iri itu bisa hilang secara cepat.

Hormatilah orang tua agar kamu hidup jauh lebih baik. Dengan menghormati orang tua tentu saja kehidupan ini akan jauh lebih baik. Berikanlah mereka uang, atau hal-hal yang mereka inginkan walau mereka tidak ingin, maka kehidupan kamu akan jauh lebih baik. Setelah kamu memiliki keluarga sendiri, maka kehidupan kamu akan indah dan enak untuk melakukan apapun dikehidupan kamu.

Semua hal diatas bisa anda lakukan ketika anda berdekatan dengan orang yang anda cintai, dan sifat iri dengki dari orang lain ataupun teman anda bisa sedikit demi sedikit bisa hilang. Maka dari itu gunakan cara di atas agar anda bisa menjadi orang sukses dan tidak ada yang membenci anda.

Cara Hadapi Teman Iri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown