Rabu, 18 Maret 2015

Cara Meningkatkan Kinerja Pikiran (Otak Kanan)

Pikiran adalah bentuk ekspresi manusia terhadap benda-benda atau wujud yang tidak terlihat sehingga merelasikan menjadi barang atau kegiatan yang berguna. Pikiran dapat merubah bentuk normal menjadi multifungsi. Sebagai contoh makanan dan minuman, yang diolah dengan pikiran sehingga menjadi makanan dan minuman yang enak dan lezat.

Didalam pikiran umunya bersifat dinamis, dan otak bersifat statis. Otak beratnya hanya 1,5 kg yang mampu mengendalikan seluruh komponen dalam tubuh anda. Ini sebabnya otak manusia termasuk otak paling berguna dibandingkan dengan binatang. Otak lebih hebat dari komputer, sebab disetiap sel mampu berhubungan dan tanpa memiliki hambatan satu sama lain.

Untuk meningkatkan kinerja pikiran yang khususnya otak kanan diperlukan latihan yang cukup. Makanan yang cukup, serta kondisi badan yang baik. Kebanyakan otak kanan digunakan untuk melatih kreatifitas, ketangkasan dalam menyeleseikan masalah, serta dapat melatih seseorang untuk menjadi pengusaha sukses. Dalam hal ini tentu ada konsekuensi terhadap cara meningkatkan kinerja otak. Perlu cara khusus untuk meningkatkan kinerja otak, hal ini agar meningkatkan kecepatan berpikir dan bertindak.

Biasanya pembisnis menggunakan otak kanannya untuk berbagai kegiatan penting dalam perusahaannya. Inovasi, pemecahan masalah, kreatifitas, serta kemampuan mencipta terdapat di otak kanan. Sedangkan otak kiri merupakan pikiran sistematis, terarah, statis, dan tidak gampang berubah sehingga tergambarkan untuk seorang pegawai yang tunduk dan patuh terhadap perusahaan yang diikutinya. Untuk itu seorang pengusaha besar harus mampu melatih dirinya untuk hijrah ke otak kanan dan menghasilkan banyak penghasilan dan uang. Sering kali pengusaha adalah orang-orang hebat yang hanya menggunakan otak kanannya daripada otak kiri.

Olahraga

Kapasitas otak terlalu banyak jika digunakan untuk melakukan aktifitas yang setiap hari dilakukan dan hampir sama dalam pengerjaannya. Untuk itu olahraga membantu mengurangi beban pikiran dan lemak dalam tubuh sehingga mampu meningkatkan kinerja pikiran yang dikhususkan untuk otak kanan. Olahraga teratur 2x seminggu dapat meningkatkan kinerja pikiran dan meningkatkan metabolisme tubuh. Lakukanlah secara teratur maka mood anda akan membaik dan mendapatkan rasa nyaman.

Belajar dan latihan kegiatan setiap hari

Untuk mengoptimalkan pemikiran anda tentu harus belajar dan berlatih kegiatan yang menurut anda penting dan harus anda lakukan setiap hari. Contoh paling sering dilakukan adalah belajar dan latihan bekerja dan menjadi pengusaha. Lakukanlah terus kegiatan yang anda lakukan tadi, jangan lupa buatlah ide-ide yang dapat membantu dan menunjang agar berhasil diraih.

Tertawa

Mungkin tertawa sendiri tidaklah cocok jika dilakukan, untuk itu tertawalah dengan teman-teman sebaya anda dan ceritakan kisah atau peristiwa yang anda alami bersama-sama. Tertawa akan menciptakan pikiran positif dan membuat perilaku anda menjadi baik, tidak mudah marah dan meningkatkan kinerja pikiran anda.

Omega 3

Untuk mendapatkan pikiran yang positif dan kinerja otak kanan bertambah tentu harus disertai dengan makanan yang menunjang seperti mengandung omega 3. Ikan salmon, tuna, bandeng, dan ikan laut yang mengandung omega 3 tinggi akan meningkatkan kinerja otak dan mendapatkan banyak peningkatan pikiran sehingga mampu mencukupi ide-ide segar yang belum terpenuhi.

Mengonsumsi Glukosa

Gula merupakan pemanis yang mengandung glukosa tinggi, sehingga dapat meningkatkan kinerja otak kanan anda. Selain mampu mendapatkan kinerja lebih baik dalam berpikir, glukosa juga memberikan efek kerja cepat dan semangat yang baik untuk melatih stamina. Konsumsilah teh dengan kadar gula yang cukup pada waktu pagi setiap hari, maka kinerja otak kanan anda akan terlatih dengan baik.

Bermain Gitar

Gitar merupakan alat musik yang paling banyak dipakai untuk meningkatkan daya ingat agar mampu menghafal lirik tanpa membaca dan hanya menggunakan kunci dan suara. Bermain gitar mengakibatkan seseorang mampu untuk melatih pikiran terutama otak kanan dalam menghilangkan stress dan pikiran negatif. Sehingga bermainlah gitar, dan ciptakanlah lagu-lagu sehingga anda menjadi kreatif.

Mendengarkan Musik

Selain permainan gitar, musik adalah teman yang baik saat anda sedang sedih. Dalam mendengarkan musik sama halnya meminum obat penenang diwaktu stress. Sehingga agar pikiran anda tenang dan lebih kreatif maka dengarkanlah musik. Jangan lupa untuk melakukannya setiap hari, karena mendengarkan musik setiap hari mampu menekan penambahan usia kulit sehingga anda tidak terlihat tua.

Cara Meningkatkan Kinerja Pikiran (Otak Kanan) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown