Kamis, 19 Desember 2019

Apa Saja Manfaat Dari Meditasi Jawa Cakra dan Islam

Apa Saja Manfaat Dari Meditasi Jawa Cakra dan Islam

Artikel Senyum - Meditasi adalah cara untuk berhubungan dengan alam semesta atau Tuhan Yang Maha Esa dengan cara duduk bersila dan memfokuskan diri kepada satu titik tujuan tertentu dengan tujuan ketenangan batin. Meditasi biasa dilakukan di tempat yang sepi dan hening, sehingga dapat fokus secara sempurna.

Dengan melakukan meditasi secara teratur maka ketenangan akan tetap terjaga dan tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang di luar dari batas normal. Meditasi dapat meningkatkan getaran pada pikiran, sehingga mampu mendapatkan keberhasilan dalam mengolah batin dan karma masing-masing orang.

Meditasi Jawa merupakan meditasi yang biasa dilakukan oleh orang-orang Jawa dalam mendekatkan diri kepada sang pencipta. Meditasi jawa atau bisa disebut dengan Samadi/Semedi merupakan meditasi yang dilakukan dengan cara yang sama seperti meditasi biasa, namun hanya penyajiannya menggunakan cara-cara tradisi kejawen.

Dalam meditasi Jawa biasa menggunakan beberapa tradisi, antara lain yaitu harus ada dupa wangi atau pengharum ruangan, harus ada bunga untuk meningkatkan kualitas bermeditasi, dan harus ada beberapa doa yang biasa orang-orang Jawa lakukan. Ada juga yang menggunakan puasa terlebih dahulu sehingga dapat melakukan meditasi dengan baik dan benar.

Meditasi Cakra adalah meditasi dengan menggunakan cakra dalam tubuh yang terpendam. Cakra membangkitkan energi yang terpendam dalam tubuh, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa ketika cakra ini muncul. Cakra dapat meningkatkan kualitas pada diri seseorang, dapat mengatasi masalah mental dan psikologi, sehingga meditasi cakra sangat bermanfaat untuk diri sendiri.

Meditasi Islam yaitu dengan cara berdzikir setiap malam setelah sholat tahajud atau witir. Meditas dengan cara dzikir ini kerap kali di praktikkan oleh setiap umat muslim yang taat untuk menjalankan perintah nabi. Meditasi islam ini dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi dan kondisi. Mampu mengendalikan diri supaya tidak gampang emosi, dan mampu memberikan pengaruh positif untuk orang lain.

Manfaat dari meditasi jawa sangatlah penting untuk kewaspadaan atau tingkat kesadaran pada diri setiap masing-masing orang. Meditasi jawa biasa menggunakan tirakatan atau berpuasa terlebih dahulu sebelum melakukan meditasi. Sehingga cara ini yang paling ampuh untuk digunakan karena ketika tubuh berpuasa atau tirakat, maka tubuh akan menyelaraskan untuk fokus kepada kinerja pikiran dan bukan di perut. Energi akan memfokuskan diri kepada pikiran yang semula untuk perut.

Manfaat dari meditasi cakra yaitu memberikan sifat dan psikulogi yang terbaik untuk sifat dan perilaku seseorang dalam menjalankan kesehariannya. Dengan meditasi cakra ini seseorang mampu memberikan tingkat keberhasilan dalam mencapai sesuatu lebih mudah dan ringan dibanding seseorang yang tidak melakukan meditasi ini.

Sedangkan manfaat dari meditasi Islam yaitu meningkatkan pemikiran positif dan aura positif pada diri seseorang agar dalam menjalankan kehidupannya dapat memberikan perubahan positif dan mampu meningkatkan kualitas diri yang lebih baik. Biasanya orang yang melakukan meditasi cara islam ini dapat memperoleh rejeki yang lebih banyak, mendekatkan jodoh, dan tidak mudah marah. 

Meningkatkan Kesadaran

Jika seseorang melakukan meditasi diatas maka banyak sekali yang didapatkan, yaitu meningkatnya kesadaran. Dengan kesadaran ini seseorang dapat memperoleh pencerahan yang baik untuk melakukan segala tindakan yang berguna untuk masa mendatang. Selain mampu meringankan beban pikiran, meditasi dapat menambah perlindungan diri dari hal-hal yang negatif.

Kepekaan Terhadap Sesuatu

Setiap orang yang banyak melakukan meditasi maka imbal balik yang diperoleh adalah kepekaan terhadap sesuatu. Jika akan terjadi apa-apa kepada kita, maka alam semesta akan memberitahu dengan cara-cara yang ajaib. Kode alam yang kita terima itu dapat menjadi cara atau jalan untuk melakukan sesuatu yang kita hendak terima. Sehingga meditasi ini sangat penting untuk menunjang bagaimana kita bisa hidup dengan lebih baik.

Terhindarnya Dari Mara Bahaya

Biasanya jika seseorang banyak melakukan karma baik dan bermeditasi dengan sempurna, maka dia akan terhindar dari mara bahaya yang akan menimpanya. Meditasi disini sangat penting untuk proteksi atau perlindungan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan berlatih meditasi maka kesadaran akan meningkat, dan hal-hal yang baik akan datang dengan cepat. Sehingga hal ini mampu memberikan manfaat yang luar biasa kepada kehidupan ini.

Dilindungi Oleh Alam Semesta

Secara tidak langsung kita akan dilindungi oleh alam semesta jika terus melakukan meditasi setiap harinya. Sadar atau tidak sadar kita akan terlindung dari bahaya-bahaya yang akan menimpa kita. Sehingga meditasi mampu memberikan manfaat yang baik untuk kehidupan ini. Belajarlah untuk fokus kepada satu tujuan, karena meditasi itu digunakan untuk fokus kepada apa yang diinginkan dari pemikiran positif. Sehingga alam semesta akan menunjukkan jalan terbaik untuk tujuanmu tadi.

Ada beberapa hal penting dari meditasi yang menjadi kepercayaan yaitu sebagai berikut :

Kepercayaan Lokal

Meditasi mampu memanggil arwah leluhur dan membantu kita dalam segala usaha ataupun kegiatan yang kita lakukan. Meditasi mampu memberikan kepercayaan kepada diri seseorang untuk lebih giat dalam bekerja, berusaha ataupun melakukan perbuatan baik. Sehingga kepercayaan lokal ini mengarah kepada kebudayaan dari suatu daerah.

Kepercayaan Dunia

Jika dibandingkan dengan dunia, meditasi lebih mengarah kepada universal yang dilakukan orang di seluruh dunia. Meditasi dengan cara ini sangat penting karena dapat menjaga keharmonisan suatu tempat dan tidak menimbulkan perselisihan antar budaya. Sehingga meditasi yang dipercaya dunia ini seperti dzikir, meditasi cakra. Ini dapat meningkatkan kesadaran manusia di dunia.

Apa Saja Manfaat Dari Meditasi Jawa Cakra dan Islam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Didin Jaya Komputer